Inilah Perbedaan Lampu LED Philips yang Asli dan Palsu yang Harus Anda Waspadai

Lampu LED Philips menjadi salah satu produk lampu penerangan yang sangat diminati oleh banyak orang karena kualitas yang diberikannya. Para distributor pun mendapatkan banyak pemesanan dari produk lampu favorit ini. Tidak heran jika kemudian marak terjadinya pemalsuan LED Philips oleh pihak-pihak yang tidak bertanggung jawab. Mereka hanya mementingkan keuntungan pribadi sehingga rela menipu para pembelinya dengan produk abal-abal.

Jika dilihat secara sekilas, mungkin sulit bagi kita untuk membedakan mana LED Philips yang asli dan mana yang palsu. Apabila kita tidak teliti dalam melihatnya, bisa jadi kita juga ikut tertipu dengan produk lampu LED Philips yang palsu tersebut. Dengan ulasan berikut ini, kita akan lebih memahami bagaimana perbedaan LED Philips yang palsu dengan yang asli.

1. Pencahayaan yang tidak tahan lama

Philips dikenal sebagai perusahaan lampu yang memberikan kualitas terbaik untuk setiap produk keluarannya. Bahkan, Philips memiliki pencahayaan putih terang maksimal dibandingkan lampu yang lain. Belum lagi dengan pemakaian yang bisa tahan lama, yaitu sekitar 15.000 jam dan bisa bertahan hingga 15 tahun. Melihat spesifikasi ini, tidak mungkin rasanya jika ada lampu palsu lain yang memberikan kualitas yang sama.

Apabila lampu yang Anda tidak bisa bertahan lama, maka Anda harus curiga jika produk tersebut merupakan produk yang palsu. Karena memang komponen terbaik hanya diberikan oleh Philips, termasuk pada lampu TL LED Philips sehingga dilihat dari kualitasnya pun akan berbeda.

 

2. Kualitas cahaya yang mudah redup

Seperti yang telah dikatakan sebelumnya, lampu Philips dikenal dengan pencahayaannya yang mampu memberikan penerangan secara maksimal ke berbagai sudut ruangan. Cahaya berwarna putih ini mampu memberikan kenyamanan bagi anggota keluarga sehingga lebih betah berada di rumah. Apabila Anda mendapati lampu yang mudah redup kemudian terang lagi dan kemudian redup lagi, mungkin Anda perlu curiga.

Meskipun bisa juga ada masalah pada aliran listriknya ketika dipasang lampu LED philips 13 watt, tapi tidak ada salahnya jika Anda mencobakan lampu di berbagai tempat agar bisa memastikan kualitas dari lampu tersebut.

 

3. Harga yang jauh lebih murah

Dengan kualitas terbaik ini membuat Philips memberikan rentang harga yang cukup luas agar kita bisa menentukan sendiri, lampu seperti apa yang dibutuhkan. Harga termurah untuk produknya adalah sekitar Rp 13.500, sedangkan untuk harga termahal bisa mencapai Rp 2.450.000.

Rentang harga ini bisa Anda jadikan sebagai patokan sebelum membeli lampu. Perbedaan harga ini ditentukan oleh tipe dan spesifikasi yang berbeda. Oleh karena itu, Anda harus melakukan survei harga sesuai dengan tipe lampu yang hendak Anda beli, seperti lampu LED Philips 40 watt.

 

4. Hologram yang lebih kusam

Sekarang ini, produk lampu palsu pun juga sudah disertai dengan hologram palsu yang mudah dibuat. Untuk bisa mengetahui keasliannya, maka Anda harus melihatnya secara lebih jelas dan detail, seperti yang ada pada Box lampu LED strip Philips. Hologram produk asli tentu saja memiliki warna yang masih cerah dan bersih. Biasanya, juga disematkan detail-detail pada teksturnya yang tidak mudah untuk dipalsukan.

Demikian ulasan lengkap mengenai perbedaan lampu LED Philips yang asli dan palsu yang bisa membantu Anda sebelum membeli lampu.

— March 14, 2019

What Do You Think?